Cara Convert Flash SWF ke APK  Part 1


Kemarin saya sudah memposting software Sothink SWF Easy yang serba guna, dimana sekarang saya akan memposting hasil dari software Sothink SWF Easy tersebut, dan dari hasil eksport tersebut saya akan mengubahnya menjadi format .apk agar bisa di mainkan di android, Bagaimana cara mengubah format .swf menjadi format .apk? Simpel kok gausah download nih ada situs online gratis yang dapat mengubah format .swf menjadi apk yaitu apkgen. Disini saya akan menjelaskannya :


1. Pertama buka situs apkgen atau bisa buka Disini, Selain untuk convert dalam format apk, situs ini juga bisa mengconvert ringtone handphone dan membuat live wallpaper semacam screensaver gitu.


2. Setelah itu Klik Sign Up untuk daftar, isi data diri anda dengan benar dan di ingat jangan sampe salah.


3. Apabila telah melakukan Sign Up anda akan di pindahkan menuju Log in, isi email dan password yang benar.



4. Apabila sudah bisa Log in anda akan berada di menu utama pada apkgen, apabila akan menambahkan klik New App.


5. Setelah itu anda pilih mau buat apa, di apkgen ini bukan hanya convert .swf ke .apk saja, ada juga mengubah ringtone dan wallpaper, tapi kali ini saya akan mengubah flash game ke format .apk, Pilih Flash Game lalu klik Get Started, apabila masih bingung bisa Klik Instruction karena itu adalah tentang informasi tersebut.


6. Nah sudah masuk tahap ini Tulis nama .apk yang di inginkan lalu jangan lupa tulis nama display .apk yang di inginkan misalnya aku.mah.apa.apk dan setelah itu masukan foto atau cover apk, tunggu pada saat mengunggah foto sampai gambar muncul karena tahap ini lumayan lama. dan setelah itu jangan lupa klik next.




7. Pada tahap berikutnya ini biarkan lah semuanya ON, karna kita menggunakan versi free alias gratis, setelah itu klik next lagi



8. Setelah itu unggah format .swf lalu tunggu beberapa saat sampai tampilan yang akan di ubah formatnya ke .apk muncul di layar hape tersebut,tahap ini juga lumayan lama menurut saya. lalu klik next



9. Nah ini tahap akhir, tunggu unggahan beberapa saat dan tadaaaa, format .apk sudah jadi dan tinggal di download !!




Nah sekian dulu dari saya apabila ada kesalahan dan kekurangan kata mohon maaf yang sebesar-besarnya.

UPDATE!!!!
Mohon maaf yang sebesar2nya karena link apkgen telah berganti domain dan saya tidak tahu update selanjutnya, jadi tunggu postingan saya yang ke 2 yaaaa :)